Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan hasil fermentasi dari apel masak segar. Cuka ini mengandung berbagai vitamin, beta karoten, pectin dan berbagai mineral penting lainnya seperti kalium, sodium, magnesium, kalsium, fosfor, klorin, sulfur, besi dan fluor.

Semua kandungan dalam cuka sari apel sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya beta karoten yang membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas, membantu mempertahankan kekencangan kulit serta membantu agar penampilan tetap terlihat muda. Pectin, sejenis serat yang berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat LDL serta membantu mengatur tekanan darah. Kalium yang membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Bagi mereka yang obesitas, cuka sari apel dapat membantu program diet penurunan berat badan. Karena cuka ini dapat menghancurkan lemak, penurunan berat badan pun akan terjadi secara alami.

Malic acid yang terkandung di dalamnya, membantu menghancurkan timbunan asam urat yang terbentuk di sekitar persendian, selanjutnya akan dikeluarkan dari dalam tubuh. Sehingga cuka sari apel ini sangat dianjurka bagi mereka penderita asam urat karena dapat meredakan sakit pada persendian. Masih banyak manfaat yang dapat diperoleh dari sari cuka apel ini. Cukup dengan mencampurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 1 gelas air minum dan dikonsumsi setiap hari.

Comments are closed.